Senin, 23 Mei 2016

TUGAS IBD 2: KETERKAITAN FILM ""FACING THE GIANTS" DENGAN MATERI SAP IBD "MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB"

Firza Adrian
MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB


Saya memilih materi IBD mengenai "Manusia dan Tanggung Jawab" karena Pemain utama, yaitu Giant Taylor adalah seseorang yang memiliki tanggung jawab besar. Entah itu di lingkup keluarga, guru, maupun pekerjaannya.

1. Keluarga

Bisa dilihat pada keadaan keluarga dengan harta yang pas pas an, ia tetap bekerja keras untuk mempertahankan istrinya. Dan walaupun ia belum dikaruniai anak dikarenakan masalah kesehatan dan istrinya meminta untuk cek kesehatan ke dokter untuk memeriksa gangguan atau tidak, walaupun sebenarnya ia tidak mau untuk diperiksa, namun ia menuruti istrinya karena ia ber tanggung jawab dengan statusnya sebagai ayah dan suami.Dan pada akhir cerita, ia berhasil memenuhi tanggung jawab tersebut dengan memberikan harta lebih kepada istrinya dan memberikan anak kepada istrinya.

2. Girru/Pekerjaan

Bisa dilihat bahwa Giant Taylor adalah seorang pelatih yang sudah 6 tahunmenjadi pelatih tim footbal suatu SMU. selama 6 tahun ia belum bisa berhasil memenangkan satu kompetisi pun, namun ia tetap berusaha keras untuk melatih para muridnya agar bisa memenangkan suatu kompetisi dengan berbagai cara. sehingga pada akhirnya ia menemukan jalan baru untuk menempuh keberhasilan dengan mengganti filosofi dalam melatih murid-muridnya. Terbukti pada akhir cerita ia berhasil memenuhi tanggung jawabnya sebagai pelatih untuk membuat para muridnya memenangkan kompetisi tersebut, selain itu ia juga membuat para murid berubah menjadi lebih baik juga dalam hal keagamaan sampai bidang akademis.

About the Author

Firza Adrian / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.